Halaman

Senin, 25 April 2011

Caringin Tilu

Tau lagu sunda kang darso "Caringin Tilu" 
”Mun ti Bandung ka palih kaler
aya tempat anu endah pisan
nu kiwari jadi pangjugjugan
didinya pisan cinta urang
Caringin Tilu ayeuna geus rame pisan
Caringin Tilu baheula mah tiiseun pisan”

”Mun ti Bandung ka palih kaler
aya tempat anu endah pisan
nu kiwari jadi pangjugjugan
didinya pisan cinta urang
Caringin Tilu ayeuna geus rame pisan
Caringin Tilu baheula mah tiiseun pisan”

Halo Semuanya apa kabar ?
Pernah denger Caringin Tilu gak ? yang pastinya warga bandung dan sekitarnya yang sudah tahu . . . . atau juga yang sedang singgah di bandung.
Tempat ini nyaman banget buat saya ada Hembusan Angin, Melihat Alam yang indah, pokoknya Hijau....
sesekali aku dan suamiku pergi kesana untuk menghilangkan rasa jenuh dan melepas lelah ketika bekerja dan tidak setiap saat aku pergi ketempat ini karena kerjaku yang menguras banyak waktu. 
SALAH satu sudut pemandangan dari kawasan wisata Caringin Tilu di Cimenyan Kabupaten Bandung. Dari kawasan ini. jika cuaca cerah kita bisa menyaksikan suasana Kota Bandung.
Caringin Tilu Tempat Melepas Lelah.
kalau dari daerah Padasuka Cicadas Bandung jalannya Menanjak naik ke atas kalo yang bawa motor yang kuat aja yah mesin dsb, jangan sampai mundur lagi. sesampainya dipuncak terdapat berantai warung kecil yang begitu panjang dipinggir jalan yang menajak ini, ah seru deh pokoknya.
Setelah sampai diatas, disetiap pinggir jalan itu dikelilingi perkebukan/pertanian warga sekitar. yang saya lihat ada sayur mayur, cabai, cengek, tomat, kol, brokoli dan lain-lain, sehingga ada musim panennya.
Dari kejauhan kita dapat melihat Kota Bandung dan Sekitarnya. . . .Eh pas aku jepret, kab.bandung sedang berkabut jadi kurang jelas deh, tapi aku pernah datang kesana menjelang magribsengaja ingin melihat tenggelamnya matahari, hem !!! wah indah deh, trus melihat warga bandung yang akan berganti malam sedang menyalakan lampu satu-persatu, eh kota bandung jadi terang dipandang, setelah itu habis jam setengah tujuhan pulang sambil mencari masjid terdekat  Shalat magrib duyu.


Owh Iyah Kenapa disebut Caringin Tilu ?
Kata suami saya "karena pohon caringin:Beringinnya ada Tiga"
dan iyah ada tiga . . . .
mau lihat jepretan caringin tilu....tp maaf yah pas lagi berkabut.

dan saya lihat yang mengunjungi tempat itu juga banyak sekali muda-mudi yang lagi pacaran, ada juga anak sekolah yang minggat dari sekolahnya, dan dijadikan tempat berminum-minuman bir bagi anak remaja nakal di malam hari, karena saya melihat beberapa botol bir di warung. itu sayang banget. tapi ada juga beberapa anggota keluarga yang sedang liburan disana.






Selamat menikmati indahnya Alam. . . .

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. indah nya caringin tilu... itu dimana ya??
    bandung sebelah mana?

    BalasHapus

Klik salah satu Info dibawah ini

Follow Me

Komentar Pengunjung

Klik salah satu Info dibawah ini

My Favorite Song


Edcoustic - Menjadi Diriku Mp3
Mp3-Codes.com