Halaman

Rabu, 13 April 2011

Keajaiban dalam Angka 7

Assalamualaikum? Bagaimana kabar iman hari ini? Dan Bagaimana dengan hati? Semoga Allah berikan ketetapan pada hati ini Untuk terus menyusuri jalan dakwah ini, walau terkadang Fitnahan Hujatan Cacian dan Makian Seringkali mewarnai perjalanan panjang ini dan raga Jiwa Harta dan Air mata telah kita persembahkan dijalan ini Walau Terkadang LELAH dan Jenuh Menghampiri.
***
Keajaiban dalam Angka Tujuh
  • Allah Menciptakan 7 lapisan lagit dan Rosulullah pun menjelaskan bahwa Lapisan lagit pertama dihuni Manusia, Lapisan kedua dihuni oleh jin-jin, Lapisan ketiga dihuni oleh kalajengking, Lapisan keempat dihuni oleh ular-ular, Lapisan kelima di huni oleh setan-setan, Lapisan keenam dihuni oleh para Iblis dan para pembantunya dan Lapisan langit ketujuh di huni oleh Para Malaikat.
  • Dalam Ibadah haji pun kita diperintahkan  melakukan thawaf sebanyak 7x ,melakukan ibadah  sai antara safa   dan marwah sebanyak 7x , melempar jumrah dengan 7 x lemparan juga. Penyebutan angka tujuh yg berbicara mengenai haji dan umrah pada (QS Al-Baqarah 2 :196 )
  • Angka tujuh juga disebutkan ketika berbicara tentang pahala dari Allah yang  dilipatgandakan bagi orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah.(Menjadi Tujuh Kali Lipat) 
  • Didalam Al-Qur’an terdapat tujuh surah yang diawali dengan kalimat tasbih ( Subhannaullah ) surah-surah tersebut adalah Al-Isra , Al-Hadid ,Al-Hasyr ,Al-Shaff , Al- Jumuah, Al-Taghabun, dan Al-A’la ).
  • Allah SWT juga menghiasi Al-Qur’an dengan Tujuh Surah yang panjang yaitu surah Al-Baqarah , Al-Imran ,Al-Maaidah , An-Nisa ,Al-A’raaf , Al-An’aam, Al-Anfaal  dan At-Taubah.
  • Kata kiamat disebut dalam Al-qur’an sebanyak 70 x. artinya bilangan tersebut adalah  kelipatan dari angka 7.
  • Kata jahanam disebut dalam Al- qur’an sebanyak 70 x  kelipatan angka 7 juga   Mengenai pintu-pintu neraka jahanam,Allah Swt berfirman sebagai berikut :(Jahanam itu mempunyai tujuh pintu.Tiap-tiap pintu (telah ditetapkan)untuk golongan yang tertentu dari mereka (QS.Al-Hijr 15: 44 ) 
  • Adapun mengenai siksaan Allah pada hari kiamat, kita juga menemukan bilangan yang menjadi kelipatan angka 7 .  lihat   (QS 69 :30-32)
  • Dan Masih Bnyak keajaiban dalam angka 7 . . . .
Sumber:  dari saya dan http://hidupkuibadahku.wordpress.com

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Klik salah satu Info dibawah ini

    Follow Me

    Komentar Pengunjung

    Klik salah satu Info dibawah ini

    My Favorite Song


    Edcoustic - Menjadi Diriku Mp3
    Mp3-Codes.com